Sukses

Uang Pensiun Dirampok

Kawanan perampok menggunakan senjata api membawa kabur uang kontan Rp 1,5 miliar di ruas jalan lintas Sumatera di Kabupaten Asahan, Sumatra Utara. Uang yang dibawa pegawai kantor pos itu rencananya disiapkan untuk membayar uang pensiun PNS di Kabupaten Asahan.

Liputan6.com, Medan: Kawanan perampok bersenjata api membawa kabur uang Rp 1,5 miliar di ruas Jalan Lintas Sumatera di Kabupaten Asahan, Sumatra Utara. Uang yang dibawa pegawai kantor pos itu disiapkan untuk membayar uang pensiun PNS di Asahan.

Perampokan terjadi saat tiga karyawan PT Pos Indonesia hendak mengantarkan uang itu ke kantor pos wilayah Asahan dan Batu Bara. Menurut Danial, seorang pegawai pos, mobil yang mereka tumpangi dihadang tiga mobil sekaligus saat melewati Desa Siajam, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara.

Sebanyak sembilan perampok langsung memaksa ketiga pegawai pos itu turun dari mobil. Tangan dan kaki ketiganya diikat, mulut ditutup lakban, dan mata pun ditutup.

Para perampok tidak hanya mengambil uang pensiunan milik PNS tapi juga menguras isi dompet dan telepon genggam milik ketiga pegawai PT Pos itu. Usai melakukan aksi, ketiga pegawai pos itu kemudian dimasukkan ke mobil dalam keadaan terkunci dan ditinggal di perkebunan karet yang jauh dari perkampungan penduduk. Lima jam kemudian ketiganya baru berhasil melepas ikatan di tangan dan kaki serta melaporkan kejadian itu ke Polsek Labuhan Ruku.

Setelah dimintai keterangannya, aparat Polsek Labuhan Ruku langsung melakukan razia di kawasan tersebut untuk menangkap kawanan perampok yang diduga kabur ke arah Riau. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.