Sukses

Polisi Penembak Office Boy Ditahan

Waka Polresta Medan AKBP Peranyoto menyatakan, pihaknya akan tetap menindak Briptu Vicko Panjaitan sesuai hukum yang berlaku. Saat ini tersangka sudah ditahan sebagai bukti keseriusan polisi mengusut kasus tersebut.

Liputan6.com, Medan: Suasana duka menyelimuti kediaman Muhammad Darmawan, karyawan outsourcing BRI Kota Medan, Sumatra Utara, yang menjadi korban penembakan polisi. Keluarga berharap pelaku dihukum sesuai hukum yang berlaku.

Begitu mendengar Darmawan tewas, rumah duka di Jalan Amal Bakti, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatra Utara, langsung dipenuhi warga. Mereka mengucapkan rasa duka kepada keluarga Darmawan, terutama sang ibu, Sauli Berti, yang baru tiba dari Padang, Sumatra Barat.

Sauli tak kuat menahan tangis. Dia jatuh pingsan saat mendengar bahwa anaknya yang ke delapan itu tewas mengenaskan.

Waka Polresta Medan AKBP Peranyoto menyatakan, pihaknya akan tetap menindak Briptu Vicko Panjaitan sesuai hukum yang berlaku. Saat ini tersangka sudah ditahan di Mapolresta Medan sebagai bukti keseriusan polisi mengusut kasus tersebut.

Sebelumnya, Vicko sudah menjalani pemeriksaan di Provos Polresta Medan. Dia dikenai tuduhan telah menghilangkan nyawa Darmawan menggunakan senjata api saat bertugas [baca: Ceroboh, Polisi Tembak Office Boy]

Korban tewas setelah tertembak senapan serbu yang dipegang Vicko. Diduga saat itu ia dan korban sedang bercanda ketika berjaga di Gedung BRI. Senjata jenis SS yang dipegang Vicko tiba-tiba mengeluarkan peluru dan menembus punggung korban. Darmawan sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tak dapat diselamatkan.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.