Sukses

Elite Demokrat Terus Bujuk Nazaruddin Pulang

Pimpinan Partai Demokrat terus mendorong beberapa elite dalam partai untuk berkomunikasi dan membujuk Muhammad Nazaruddin untuk kembali ke Indonesia secara sukarela.

Liputan6.com, Jakarta: Pimpinan Partai Demokrat terus mendorong beberapa elite dalam partai untuk berkomunikasi dan membujuk Muhammad Nazaruddin untuk kembali ke Indonesia secara sukarela. "Kami harapkan agar Muhammad Nazaruddin bisa kembali ke Indonesia atas kesadarannya sendiri sebelum ada pemanggilan dari KPK," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa di Jakarta, Selasa (31/5).

Menurut dia, sejumlah elite Partai Demokrat saat ini masih membangun komunikasi melalui telepon seluler dengan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat yang berada di Singapura itu. Pimpinan Partai Demokrat, kata dia, meminta sejumlah elite partai tersebut terus membujuk dan menggugah kesadaran Nazaruddin untuk kembali ke Indonesia. "Karena kembali atas kesadaran sendiri itu lebih baik daripada dijemput ke Singapura," katanya.

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPR ini menambahkan, partainya masih mendata elite Partai Demokrat yang masih membangun komunikasi dengan Muhammad Nazaruddin. Nanti pada saatnya, jika menjelang pemanggilan oleh KPK ternyata Nazaruddin belum kembali ke Indonesia, maka Partai Demokrat akan menugaskan elite partai untuk menjemput dan mengajaknya kembali ke Indonesia. "Saat ini Partai Demokrat belum menetapkan orang atau tim yang akan menjemput Nazaruddin untuk kembali ke Indonesia," katanya.

Menurut Saan, dirinya belum tahu persis dimana lokasi tempat Nazaruddin tinggal di Singapura. Melalui komunikasi yang terus dibangun melalui telepon seluler, katanya, nanti bisa diketahui di mana lokasi tempat tinggalnya. Menurut Saan, keberangkatan Muhammad Nazaruddin ke Singapura tidak ada masalah karena ingin berobat dan sudah menyampaikan surat izin ke pimpinan Fraksi Partai Demokrat DPR.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini