Sukses

Seorang Pendemo Tertembak

Seorang pendemo tertembak dibagian lengan saat berunjuk rasa di kamp perusahaan tambang emas Sorik Mas Maining, Mandailing Natal, Sumut. Unjuk rasa warga ini dihalangi aparat berseragam yang diduga menjaga perusahaan tambang tersebut.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Solatiah, warga Desa Huta, Godang Muda, Mandailing Natal, Sumatra Utara, tertembak peluru yang diduga berasal dari aparat yang sedang menjaga kamp perusahaan tambang emas Sorik Mas Maining, Ahad (29/5). Ia tertembak setelah sebelumnya bersama warga lain menggelar demo dan berusaha menguasai perusahaan emas itu.

Korban tertembak peluru karet di lengan sebelah kiri. Diduga aparat mengeluarkan tembakan karena pengunjuk rasa hendak memaksa masuk kamp perusahaan. Warga juga bertindak beringas dan membakar kamp perusahaan tambang emas milik Australia tersebut.
 
Sementara itu, Polres Mandailing Natal yang dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan. Aksi ini adalah yang kesekian kalinya dilakukan warga yang menuntut perusahaan ini agar ditutup karena tidak bermanfaat.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.