Sukses

Dukun Pengganda Uang Mainan Ditangkap

Seorang warga yang mengaku dukun pengganda uang ditangkap di Probolinggo, Jatim. Dalam menipu korban, pelaku menggunakan uang mainan.

Liputan6.com, Probolinggo: Seorang warga yang mengaku dukun pengganda uang ditangkap di Desa Maron Kulon, Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (25/5). Sopyan Ali mengaku mampu menyulap jutaan rupiah menjadi miliaran rupiah. 
 
Kasus ini terungkap berkat laporan tiga korban penipuan. Mereka mengaku kesal karena tidak kunjung mendapat uang hasil penggandaan, walau sudah menyetor Rp 3 juta. Pelaku malah memberikan uang mainan kepada korban. 
 
Jika dilihat sekilas, tumpukan uang kertas mainan mirip pecahan Rp 100 ribu. Guna kepentingan penyelidikan, polisi menyita uang mainan senilai Rp 200 juta, dua buah telepon genggam, satu kartu ATM, serta instrumen pengganda uang berupa tasbih dan minyak oles.(WIL/ADO)   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini