Sukses

Pledoi Ba'asyir Seharga Rp 20 Ribu

Naskah pledoi (nota pembelaan) terdakwa kasus dugaan terorisme Abu Bakar Ba'asyir dijual oleh para pendukungnya. Nota pembelaan tersebut dihargai Rp 20.000.

Liputan6.com, Jakarta: Naskah pledoi (nota pembelaan) terdakwa kasus dugaan terorisme Abu Bakar Ba'asyir dijual oleh para pendukungnya. Nota pembelaan tersebut dihargai Rp 20.000.

Naskah pledoi yang sudah difotokopi ini berbentuk buku dengan cover warna biru telur asin. Ketebalannya mencapai 52 halaman. Pledoi pribadi terdakwa ini berjudul 'Menegakkan Tauhid Memberantas Syirik'.

Sedangkan pledoi Tim Pembela Muslim (TPM) berjumlah 25 halaman hanya berbentuk fotokopi biasa tanpa dikliping.

Tak hanya Wartawan yang membeli, petugas berpakaian preman pun turut membeli. Begitu pula dengan pengunjung sidang lainnya. Namun pembeli merasa harga pledoi tersebut cukup mahal.

Sementara itu dalam ruang sidang, Ba'asyir membacakan sendiri pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (25/5) Pledoi ini terpisah dengan yang akan dibacakan tim kuasa hukum terdakwa.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini