Sukses

Kotak Hitam Dekat Rumah Gubernur Sulsel Diledakkan

Petugas khusus anti bahan peledak Gegana meledakkan kotak hitam yang tergeletak di pinggir pagar kediaman Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Liputan6.com, Makassar: Pegawai di kantor Gubernur Aceh sempat dikejutkan dengan adanya paket mencurigakan, 24 April silam. Kini ditemukan sebuah benda mencurigakan, berupa kotak hitam, dekat rumah Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. Kotak hitam berada di bawah pohon dan berjarak 20 meter dari kediaman induk Syahrul Yasin Limpo, Selasa (24/5).

Warga di sekitar Jalan Tangka, Makassar, cukup terkejut atas penemuan ini. Petugas khusus anti bahan peledak Gegana yang datang langsung memeriksa dengan hati-hati. Aparat mengisolir lokasi kejadian hingga lima puluh meter. Paket yang berada tepat di pinggir pagar kediaman Syahrul kemudian diledakkan.

Setelah diledakkan, tak ditemukan unsur bahan peledak, logan, atau rangkaian di dalam kotak hitam. Sebelumnya paket mencurigakan itu ditemukan pengawal Gubernur di sekitar Hotel Horison Makassar. Kotak hitam lalu diletakkan sekitar lima puluh meter dari pintu gerbang rumah jabatan Gubernur.

Kasus ini masih terus diselidiki.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.