Sukses

Konfrontasi Kamarudin-Rosa Batal

Tersangka dugaan kasus suap pembangunan Wisma Atlet di Palembang Mindo Rosa sakit dan batal menjalani pemeriksaan di KPK. Upaya konfrontasi dengan mantan pengacaranya, Kamarudin Simanjuntak, juga gagal dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta: Tersangka dugaan kasus suap di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Mindo Rosa Manulang gagal menjalani pemeriksaan di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (23/5). Dia mendadak sakit sehingga batal dikonfrontasi dengan mantan pengacaranya, Kamarudin Simanjuntak.

Dalam kesempatan itu hanya Kamarudin yang datang memenuhi panggilan penyidik KPK. Menurut Kamarudin, ia dipanggil sebagai saksi dengan tersangka Mindo Rosa Manulang. Sebelumnya, Rosa telah ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus suap pembangunan Wisma Atlet di Palembang untuk Sea Games mendatang.

Kasus dugaan suap di Kemenpora ini membuat gonjang-ganjing di Partai Demokrat. Pasalnya, Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazaruddin diduga berada di balik kasus tersebut. Nazaruddin membantah keterkaitannya dengan Rosa. Namun keterangan Kamarudin memberatkan diri Nazaruddin. Bahkan kini nama Nazaruddin dikaitkan dengan sejumlah kasus suap lain.(TOW/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini