Sukses

Awas, Rayuan Orang Tak Dikenal

Jangan mudah percaya dengan siapa pun karena Anda bisa menjadi korban kejahatan. Apalagi, saat ini jaringan hipnotis kelas dunia asal Cina mulai bergentayangan.

Liputan6.com, Jakarta: Terbuai rayuan dan ditakut-takuti soal ancaman datangnya musibah kematian, sejumlah warga Gambir, Jakarta Pusat, belum lama ini tertipu jaringan hipnotis kelas dunia asal Cina. Tak tanggung-tanggung, sindikat ini dalam sekejap dapat menguras harta korbannya hingga miliaran rupiah.

Dari sindikat hipnotis asal Cina yang berhasil ditangkap kepolisian terkuak jangkauan operasi mereka meliputi kawasan Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat hingga Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selain menangkap empat tersangka, polisi mengamankan barang bukti hasil kejahatan berupa uang tunai dolar Amerika Serikat, emas batangan, perhiasan gelang dan cincin, serta berlian senilai lebih dari Rp 5 miliar. Polisi yakin sindikat hipnotis kelas dunia ini telah memakan banyak korban. Adapun para tersangka dijerat dengan pasal pidana tentang penipuan dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.