Sukses

PPATK Lacak Aliran Dana Kasus Sesmenpora

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan masih memantau dan melacak sejumlah rekening Sesmenpora Wafid Muharam yang terbelit skandal suap wisma atlet.

Liputan6.com, Jakarta: Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menyatakan masih memantau dan melacak sejumlah rekening milik Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Wafid Muharam yang terbelit skandal suap wisma atlet. Demikian diungkapkan Ketua PPATK Yunus Hussein di Jakarta, Rabu (18/5).

Menurut Yunus Hussein, pihaknya juga tengah meneliti sejumlah nama yang disebut-sebut menikmati aliran dana wisma atlet tersebut. Apalagi saat tertangkap basah Komisi Pemberantasan Korupsi, Wafid lewat kuasa hukumnya mengakui cek senilai Rp 3,2 miliar adalah sebagian dari total dana yang dijanjikan sebesar Rp 6 miliar.

Sementara itu KPK kembali memeriksa Muhamad El Idris dan Laurencius Teguh Khasanto dari PT Duta Graha Indah. Sementara keterlibatan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhamad Nazarudin serta politisi lainnya hingga Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng belum juga masuk dalam agenda pemeriksaan KPK.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.