Sukses

Ibu Rumah Tangga Lolos dari Sekapan Penculik

Seorang ibu rumah tangga di Purwakarta, Jabar, diduga diculik sekelompok orang saat berbelanja di pasar. Selama hampir satu bulan korban berada di lokasi penculikan di daerah perbukitan.

Liputan6.com, Purwakarta: Maryanah (44 tahun), warga Kampung Cihideung Lio, Desa Mulya Mekar, Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta, Jawa Barat, Ahad (15/5), akhirnya bisa berkumpul kembali dengan suami dan keluarganya setelah selama satu bulan hilang. Maryanah diduga diculik sekelompok orang selagi berbelanja ke Pasar Rebo, Purwakarta, namun ia berhasil melarikan diri.

Maryanah diperkirakan diculik dengan cara dihipnotis. Saat berbelanja untuk kepentingan sehari-hari mendadak ia lingkung. Tak lama kemudian seseorang yang mengaku bernama Aisah menepuk pundaknya dan mengajak pergi ke suatu tempat. Maryanah tidak dapat mengidentifikasi lokasi tersebut, ia hanya ingat dibawa ke daerah pengunungan.

Di tempat itu, Maryanah disuruh ikut pengajian. Namun menurut Maryanah pengajiannya menyimpang dari ajaran Islam, seperti bisa melaksanakan salat tanpa wudhu atau bisa membaca Alquran meski dalam keadaan datang bulan. Maryanah mengaku berhasil kabur saat mengikuti tablig akbar di lokasi penculikan.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.