Sukses

Direktur IMF Ditangkap Atas Pelecehan Seksual

Direktur Jenderal IMF Dominique Strauss-Kahn telah ditangkap di Amerika Serikat, atas tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang pelayan kamar hotel di New York, AS.

Liputan6.com, New York: Direktur Jenderal Dana Moneter Internasional (IMF) Dominique Strauss-Kahn telah ditangkap di Amerika Serikat. Strauss-Kahn diciduk atas tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang pelayan kamar hotel di New York, AS, Jumat silam. Demikian yang dilaporkan situs Press TV, Ahad (15/5).
 
Menurut laporan The New York Times, Strauss-Kahn dicokok di Bandara John F. Kennedy International Airport pada Sabtu kemarin sesaat sebelum terbang meninggalkan New York untuk menuju Paris. Disebutkan pula Strauss-Kahn ditangkap di jalur penerbangan Air France oleh petugas keamanan bandara dan diserahkan kepada detektif Manhattan. Sebelumnya, petugas bandara menerima informasi dari Kepolisian New York untuk menangkap dan menginvestigasi Strauss-Kahn.
 
Strauss-Kahn adalah mantan profesor ekonomi dan sedang disebut-sebut sebagai calon kuat untuk pemimpin Partai Sosialis dalam melawan Presiden Nicolas Sarkozy di pemilihan presiden Prancis, April 2012 mendatang. Ia menikah dengan seorang reporter berita televisi terkemuka.

Belum selesai sampai disitu. Strauss-Kahn juga sebelumnya terlibat dalam kontroversi setelah muncul tuduhan memiliki hubungan seksual dengan salah satu pejabat senior IMF di Departemen Afrika pada 2008 silam. IMF adalah organisasi internasional yang mengawasi sistem keuangan global melalui kebijakan makroekonomi negara-negara anggotanya.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.