Sukses

Rosalina Manulang Mengaku Ditekan

Rosa membantah pemberitaan yang beredar selama ini. Dia akan menyampaikan yang benar dalam waktu dekat. Untuk itu Rosa kini mengganti pengacaranya.

Liputan6.com, Jakarta: Mindo Rosalina Manulang, tersangka kasus dugaan suap Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam, mengubah seluruh pengakuannya. Dia mengaku ditekan dan akan mengubah semua keterangan. "Saya ditekan. Saya akan ubah semuahnya," ujar Rosa, seusai menjalani pemeriksaan di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi Jalan Rasuna Said, Jakarta, Rabu (11/5).

Rosa juga membantah pemberitaan yang beredar selama ini. Menurut dia, semuanya tidak benar. Dia akan menyampaikan yang benar dalam waktu dekat. Untuk itu Rosa kini mengganti pengacaranya.

Sebelumnya, mantan pengacara Rosa, Kamarudin Simanjuntak, menyebut M. Nazarudin, Bendahara Umum Partai Demokrat campur tangan dalam kasus tersebut. Termasuk pencopatan Kamarudin sebagai pengacara Rosa.

Namun tudingan itu dibantah Nazarudin. Dia merasa tak pernah mempengaruhi Rosa maupun terlibat dalam kasus suap terhadap Sesmenpora Wafid Muharam.

Pengakuan berbeda justru datang dari Wafid Muharam. Lewat sang pengacara, Erman Umar, dia mengakui pernah bertemu Nazarudin melalui pertemuan yang diatur Rosa.

Saling bantah dan saling tuding mewarnai penyelidikan kasus dugaan suap terhadap Sesmenpora. Para tersangka punya hak membela diri, tapi fakta hukum tidak akan berbohong.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini