Sukses

Seorang Terduga Teroris Penjual Senjata Mainan

Ditemani adik kandungnya, Asmanadia istri Ferdiansyah mengaku jika mata pencarian suaminya selama ini adalah sebagai pedagang senjata mainan airsoft gun melalui jaringan internet.

Liputan6.com, Depok: Asmanadia, istri Ferdiansyah salah satu terduga kasus terorisme akhirnya mau menemui aparat kepolisian dan para wartawan di rumah kontrakannya di Cilodong, Depok, Jawa Barat, Ahad (8/5). 
 
Ditemani adik kandungnya, Asmanadia mengaku jika mata pencarian suaminya selama ini adalah sebagai pedagang senjata mainan airsoft gun. Penjualan ini dilakukan melalui jaringan internet. Untuk meyakinkannya, Asmanadia pun mengeluarkan senjata airsoft gun barang dagangan suaminya.
 
Ferdiansyah ditangkap tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri saat akan berbelanja di Pasar Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Sabtu malam. Dari rumah Ferdiansyah, polisi menyita sepucuk senjata api jenis FN serta sejumlah amunisi berbagai ukuran.
 
Menurut para tetangga, Ferdiansyah dan istrinya memang jarang bergaul di lingkungan tempat tinggalnya. Jika bertemu, keduanya hanya melemparkan senyuman.
 
Pada Sabtu malam, tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggerebek tiga rumah di wilayah Depok. Ketiga orang yang diduga terkait jaringan terorisme di Cirebon itu pun diamankan polisi. Polisi juga menyita senjata laras panjang dan ribuan butir peluru [baca: Densus 88 Gerebek Tiga Rumah Terduga Teroris].(APY/ADO)
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.