Sukses

Cegah Perompakan, Perairan Disisir

Demi membersihkan kawasan Pantai Timur Jambi dari aksi perompakankan kapal, ratusan polisi menyisir perairan Sungai Pengabuan sampai Pantai Timur Jambi. Seluruh kapal yang melintas dikawal ketat polisi pascaberedarnya isu penyanderaan kapal oleh warga Desa Sinyeran yang bersengketa dengan PT Wirakayra Sakti Jambi.

Liputan6.com, Jambi: Lebih dari 300 personel kepolisian dari Polda Jambi dan Polres Tanjung Jabung Barat, Jambi, menyisir perairan Jambi mulai dari muara Sungai Pengabuan sampai ke Pantai Timur Jambi dengan menggunakan perahu cepat.

Tujuan penyisiran adalah membersihkan kawasan Pantai Timur Jambi dari aksi perompakan. Sebelumnya, juga beredarnya isu penyanderaan kapal oleh warga Desa Sinyerang yang bersengketa dengan PT Wirakayra Sakti Jambi.

Dari pantauan Liputan 6 SCTV, Ahad (8/5), setiap kapal yang melintas dikawal ketat petugas bersenjata lengkap. Bahkan petugas pun hingga naik ke atas kapal. Kapolres Tanjung Jabung Barat, Jambi AKBP Mintarjo menyebutkan, tindakan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalur dan masyarakat.

Dalam penyisiran, tidak ditemukan para pelaku perompakan. Tapi, memang benar, warga Desa Sinyerang telah bersiap di pinggir Sungai Pengabuan. Di sana terlihat ratusan warga desa berencana menyandera kapal milik PT Wirakarya Sakti Jambi. Tetapi aksi itu urung dilakukan lantaran ada petugas.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini