Sukses

KY Diminta Usut Kasus Sengketa TPI

Hakim PN Jakpus Syahrial Sidik disebut-sebut bertemu dengan pengacara Siti Hardiyanti Rukmana. Syahrial membantah semua isu yang beredar.

Liputan6.com, Jakarta: Pakar hukum tata negara Margarito meminta Komisi Yudisial (KY) menyelidiki isu adanya makelar kasus dalam kasus sengketa kepemilikan Televisi Pendidikan Indonesia (TPI). Soalnya, tersiar kabar, hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Syahrial Sidik bertemu dengan pengacara Siti Hardiyanti Rukmana sebelum pembacaan vonis.

"Sebaiknya Komisi Yudisial proaktif untuk mengungkap keberadaan markus dalam proses persidangan ini. Karena kasus ini sudah menjadi perhatian publik" ungkap Margarito, Kamis (6/5). Mahkamah Agung juga diminta membentuk tim pencari kebenaran dalam kasus tersebut.

Sebelumnya Kepala PN Jakpus Syahrial membantah jika dirinya disebut bertemu pengacara Mbak Tutut, Harry Pontoh. Dia juga tak pernah bertemu Robert Bono, yang disebut memfasilitasi pertemuan tersebut. Dalam surat tertulisnya, Syahrial menyangkal adanya pertemuan tersebut. Ia juga mengaku tidak mengenal orang yang bernama Robert Bono.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.