Sukses

Di Pantai Timur Jambi Juga Ada Perompak

Di kawasan pantai timur Jambi, perompakan juga menggila. Biasanya, para penjahat naik ke kapal sambil membawa senjata tajam. Mereka kemudian meminta solar kapal hingga ratusan liter.

Liputan6.com, Jambi: Aksi perompakan ternyata tidak saja terjadi di Somalia. Di kawasan pantai timur Jambi, perompakan juga menggila. Jalur ini adalah muara Sungai Pengabuan yang menghubungkan kawasan pantai timur Jambi dengan sejumlah kota di Jambi. Berbagai jenis kapal barang dan kapal tongkang biasanya keluar masuk wilayah Jambi melalui jalur ini.

Namun, kini jalur itu menjadi mimpi buruk bagi awak kapal. Belasan orang bisa saja mencegat kapal mereka. Biasanya, para penjahat ini naik ke kapal sambil membawa senjata tajam. Mereka kemudian meminta solar kapal hingga ratusan liter. Tidak puas dengan itu, mereka terkadang juga menjarah awak kapal. Sejauh ini aparat keamanan belum bertindak, meski jalur ini adalah jalur kapal yang cukup padat.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.