Sukses

Ibu dan Anak Selundupkan 1,3 Kilogram Sabu

Modus yang dilakukan tersangka adalah menyembunyikan sabu di dalam dinding koper pakaian yang mereka bawa. Harga sabu yang diselundupkan sekitar Rp 2 miliar.

Liputan6.com, Tangerang: ZMG dan FHN, dua warga negara Iran, nekat menyelundupkan sabu seberat 1,3 kilogram di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, baru-baru ini. Ibu dan anak itu menyelundupkan sabu senilai sekitar Rp 2 miliar.

Modus yang dilakukan tersangka adalah menyembunyikan sabu di dalam dinding koper pakaian yang mereka bawa. Tersangka terbang menggunakan pesawat Qatar Airways dengan rute Doha-Jakarta. Sabu tersebut akan diberikan pada seorang kurir di kawasan Salemba, Jakarta Pusat.

FHN yang bekerja sebagai tukang tambal ban mengaku menjadi kurir sabu antarnegara karena tergiur imbalan US$ 1.000 dan tiket pesawat pulang pergi. Dia juga ditawarkan hotel mewah selama menginap di negara tujuan.

Hingga Aril 2011, sudah 10 warga negara Iran yang tertangkap mencoba menyelundupkan narkoba melalui Bandara Soekarno-Hatta. Kendati begitu, ini tak membuat warga Iran lain takut untuk menyelundupkan sabu ke Indonesia.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.