Sukses

Kapal Sinar Kudus Bergerak Menuju Oman

Kapal Sinar Kudus yang dibajak perompak Somalia benar-benar telah bebas dan bergerak menjauhi kawasan markas perompak sekitar pukul 17.10 WIB atau sekitar pukul 13.10 waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta: Kapal Sinar Kudus yang dibajak perompak Somalia benar-benar telah bebas dan bergerak menjauhi kawasan markas perompak sekitar pukul 17.10 WIB atau sekitar pukul 13.10 waktu setempat. Kabar disampaikan Vice President PT Samudra Indonesia, David Batubara dalam siaran persnya, Minggu (1/5) petang. Dalam siaran pers tersebut disampaikan pula, dua puluh orang awak berkewarganegaraan Indonesia dinyatakan selamat. Informasi tentang kepastian tersebut telah dikonfirmasikan melalui TNI AL.

Selanjutnya kapal Sinar Kudus akan mencari pelabuhan terdekat yang dianggap paling aman. Kemungkinan akan menuju Oman untuk mengecek ulang kondisi kapal. 

Kapal Sinar Kudus buatan tahun 1998 disandera para perompak Somalia di kawasan perairan negeri miskin tersebut 16 Maret silam. Kapal bermuatan nikel berbobot mati 9.800 ton itu akan menuju pelabuhan Rotterdam di Belanda.














* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.