Sukses

Laporan Kehilangan Terkait NII Semakin Banyak

Semakin banyak saja keluarga yang resah atas aktivitas Negara Islam Indonesia (NII). Mereka khawatir sanak-saudara, terutama yang berstatus mahasiswa, menjadi korban NII

Liputan6.com, Tasikmalaya: Semakin banyak saja keluarga yang resah atas aktivitas Negara Islam Indonesia (NII). Mereka khawatir sanak-saudara, terutama yang berstatus mahasiswa, menjadi korban NII.

Isu NII membuat Asep melangkahkan kaki ke Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (29/4). Ia khawatir karena sang keponakan berinisial VA, hilang dan tidak kunjung memberi kabar. Keluarga khawatir VA terlibat jaringan NII karena sikapnya berubah drastis, jarang pulang, dan kerap meminta uang tanpa memberi alasan jelas.

VA diketahui sering mangkir dari kampus. Ia bahkan tidak mengikuti ujian tengah semester. Sejauh ini sudah dua belas mahasiswi Universitas Siliwangi berhasil diselamatkan dari jeratan NII.

Pemerintah mengaku tak mudah membubarkan NII. Kurang dari satu bulan terakhir, NII Crisis Center telah menerima lebih dari 1.000 laporan, 30 di antaranya laporan anggota keluarga yang hilang karena NII.(WIL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini