Sukses

Pepi Beraksi Dibantu Dua Kawan

Pepi Fernando, otak pelaku bom buku dan bom Serpong, Tangerang mengatakan meletakan bom berdaya ledak rendah di jalan layang Cawang, Jaktim, bersama M dan J.

Liputan6.com, Jakarta: Dalam pengakuan kepada penyidik Polri Pepi Fernando, otak pelaku bom buku dan bom Serpong, Tangerang mengatakan meletakan bom berdaya ledak rendah di jalan layang Cawang, Jakarta Timur, pada Agustus 2010 silam. Yang menjadi target pengguna jalan. Bom dipasang sekadar untuk menghancurkan jalanan.

Saat beraksi, Pepi menuturkan dilakukan bersama beberapa teman. "Bersama temannya M dan J," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Markas Besar Polri Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (26/4) malam. Kedua tersangka ini telah ditangkap.

Seperti diberitakan, tim Detasemen Khusus 88 Mabes Polri bersama Tim Gegana menyisir wilayah dekat jalan layang, Cawang. Polisi membawa Pepi untuk menunjukan lokasi bom.

Namun, dalam penyisiran yang berlangsung selama beberapa jam tersebut, tim tidak menemukan barang bukti tersebut. Polri pun berencana melakukan penyisiran ulang pada besok (27/4). "Kita lihat situasi dulu," cakap Boy.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.