Sukses

Pepi Letakkan Bom untuk Hancurkan Jembatan

Kabidpenum Mabes Polri Kombes Polisi Boy Rafli Amar mengatakan, bom yang diletakkan dekat jalan atau jembatan layang Cawang, Jaktim, bertujuan menghancurkan jembatan.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar mengatakan, bom yang diletakkan dekat jalan atau jembatan layang Cawang, Jakarta Timur, bertujuan menghancurkan jembatan. Pepi, seperti dituturkan Boy, mengatakan bom yang dia letakkan mirip bom yang diletakkan dekat pipa gas di Serpong, beberapa waktu silam. "Identitas dia seperti itu. Ada korek-korek besar," cakap perwira lulusan Akademi Kepolisian Angkatan 1988 ini di Jakarta, Selasa (26/4) malam.

Menurut Boy, tujuan menghancurkan jembatan sekadar membuat onar. Perihal target yakni orang-orang yang melintas di jembatan. Ia tak mengetahui target yang ditujukan Pepi adalah pejabat. "Belum tahu, soalnya keterangannya (Pepi) nyicil-nyicil," kata Boy.

Sebelumnya, tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri bersama tim Gegana Polri menyisir wilayah dekat jalan layang, Cawang. Polisi membawa Pepi untuk menunjukkan lokasi bom yang ditaruh dirinya bersama teman-teman pada Agustus 2010.

Namun, dalam penyisiran yang berlangsung selama beberapa jam, polisi tak menemukan barang bukti. Polri pun berencana menyisir ulang kawasan itu besok.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.