Sukses

Polisi Ledakan Bungkusan yang Dicurigai Bom

Tim Gegana Polri meledakan bungkusan yang dicurigai rangkaian bom di Pintu Air Cililitan, Jakarta. Setelah diledakan polisi membawa sisa-sisa bungkusan ke markas untuk diselidiki.

Liputan6.com, Jakarta: Tim Gegana Polri meledakan bungkusan yang dicurigai rangkaian bom di Pintu Air Cililitan, tak jauh dari Cawang, Jakarta Timur, Selasa (26/4). Setelah diledakan polisi membawa sisa-sisa bungkusan ke markas untuk diselidiki. Bungkusan berisi rangkaian kabel merah dan hitam pertama kali ditemukan seorang petugas kebersihan.

Bungkusan ditemukan kala Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menyisir kawasan jalan keluar Tol Jagorawi atau tepatnya di seberang Markas Kodam Jakarta Raya. Aparat menjaga ketat Pepi Fernando, tersangka pelaku bom buku dan bom di Gereja Christ Katedral, Serpong, Tangerang.

Polisi menyisir kawasan itu mulai dari rerumputan hingga parit di sepanjang jalan. Personel Gegana yang lengkap dengan kendaraan khusus pendeteksi bom juga disiagakan. Sementara petugas dengan metal detektor sibuk menyisir lokasi untuk mencari bahan peledak. Penyisiran ini menindaklanjuti pengakuan Pepi yang pernah meletakan bom bersama kawan-kawan [baca: Pepi Letakkan Bom di Flyover Cawang].
 
Polisi menutup satu lajur Jalan Mayjen Sutoyo menuju Cililitan untuk memberi ruang bagi para personel polisi. Akibatnya lalu lintas macet. Setelah menyisir lokasi selama dua jam lebih, Densus 88 Antiteror dan Tim Gegana tak menemukan bahan peledak yang dimaksud.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini