Sukses

Ladang Ganja Seluas Dua Hektare Ditemukan

Ladang ganja seluas dua hektar di lereng gunung di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, Jambi, ditemukan polisi. Untuk mencapai lokasi polisi harus jalan kaki selama 15 jam.

Liputan6.com, Jambi: Jajaran Polres Kerinci, Jambi, menemukan ladang ganja seluas dua hektare di lereng gunung, kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, Selasa (26/4). Polisi terpaksa harus bekerja keras untuk mencapai kawasan bukit renah pemetik di sisi bukit taman nasional.

Dipimpin Kapolres Kerinci AKBP Hasto Rahardjo, polisi harus melewati jalan setapak terjal dan berbatu untuk sampai ke lokasi. Tidak tanggung tanggung perjalanan memakan waktu sekitar 15 jam.

Sesampainya di lokasi petugas langsung mencabut seluruh ganja yang sudah siap panen itu. Namun saat polisi datang sang pemilik yang sudah di ketahui identitasnya berhasil kabur. Setelah mengambil beberapa barang bukti, barang haram itu akhirnya dibakar dan dimusnahkan di lokasi.

Menurut Hasto Rahardjo, tananam ini sudah diketahui polisi sejak beberapa bulan lalu. Jika sempat dipanen oleh pemiliknya harga barang haram itu bisa mencapai Rp 15 miliar.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini