Sukses

Wafid Diperiksa, Proyek Wisma Atlet Jalan Terus

Kasus dugaan korupsi yang menimpa Sekmenpora Wafid Muharam tidak membuat pembangunan Wisma Atlet Jakabaring terhenti.

Liputan6.com, Palembang: Kasus dugaan korupsi yang menimpa Sekmenpora Wafid Muharam tidak membuat pembangunan Wisma Atlet Jakabaring terhenti. Kontraktor bahkan menargetkan pembangunan tersebut akan selesai, Juli mendatang. Menurut Project Manager dari PT Duta Graha Indah Mumu Mulyadi, proses pengerjaan Wisma Atlet Sea Games ke-26 ini bahkan 5,11 persen lebih cepat dari target.

"Proses pengerjaan tinggal 45 persen lagi. Kami optimistis bisa selesai sesuai target yakni tanggal 15 Juli 2011 mendatang. Sampai saat ini tidak ada gangguan," kata Mumu. 

Bangunan wisma atlet Jakabaring terdiri dari tiga gedung dan memiliki 369 ruangan. Satu ruangan dapat menampung hingga 10 atlet sehingga total 4.000 atlet bisa ditampung di sini. Wisma ini juga dilengkapi dengan kamar mandi, kloset, pendingin ruangan dan air panas. Lokasinya berjarak sekitar 300 meter dari stadion utama.

Sementara itu, di Jakarta, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah amplop yang berisi 128.148 dolar AS, 13 ribu dolar Australia, 1995 Euro dan sebuah amplop lainnya yang berisi Rp 73 juta dari ruang kerja Wafid Muharam. Sebelumnya penyidik juga menyita tiga lembar cek saat Sekretaris Menpora itu ditangkap.

Seperti diketahui, lima hari lalu, Wafid Muharam ditangkap karena diduga menerima suap pembangunan Wisma Atlet Jakabaring di Palembang, Sumatera Selatan. Selain Wafid, KPK juga menetapkan Mohammad El Idris, Direktur PT Duta Graha Indah dan M Rosalina Manulang sebagai tersangka. (CHR/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.