Sukses

Adik Kandung Diduga Tahu Aksi Syarif

Dede dan Muhamad Basuki, adik kandung Muhamad Syarif, pelaku bom bunuh diri Cirebon, ditengarai mengetahui rencana aksi bom bunuh diri yang akan dilakukan kakaknya.

Liputan6.com, Jakarta: Dede dan Muhamad Basuki ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka terorisme karena dari hasil penyidikan, keduanya ditengarai mengetahui rencana aksi bom bunuh diri yang dilakukan Muhamad Syarif. Demikian diungkapkan Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombespol Boy Rafli Amar di Jakarta, Selasa (26/4).

"Pertama kedua tersangka diduga mengetahui aksi Syarif tapi tidak melapor dan yang kedua, tersangka juga disinyalir membantu aksi bom bunuh diri ini," ungkap Boy.

Seperti diketahui, terjadi peristiwa bom bunuh diri di Masjid Az-Dzikra Kompleks Mapolresta Cirebon, Jumat pekan lalu. Muhammad Syarif Astanagarif, sang pelaku tewas sedangkan 30 lainnya luka-luka, termasuk Kapolresta Cirebon AKBP Herukoco. Kedua tersangka adalah adik kandung pelaku. (CHR/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.