Sukses

Nelayan Filipina Belum Dideportasi

Reynati, nelayan asal Filipina yang terdampar di perairan Tolitoli, Sulawesi Tengah, belum dideportasi. Pria berusia 33 tahun itu terdampar di perairan Tolitoli, Sulawesi Tengah, akhir Maret lalu.

Liputan6.com, Palu: Reynati, nelayan asal Filipina yang terdampar di perairan Tolitoli, Sulawesi Tengah, Sabtu (23/4) belum dideportasi. "Begitu status kewarganegaraan Reynanti sudah jelas, yang bersangkutan langsung dipulangkan ke negaranya," kata Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) Kantor Imigrasi Palu Marsongko.

Sampai saat ini, kata Marsongko, belum ada jawaban dari Konjen Filipina di Manado mengenai status kewarganegaraan Reynati. Padahal, dua hari setelah Reynati diserahkan Polres Tolitoli kepada imigrasi, pihaknya sudah mengirim surat kepada Konjen Filipina di Manado. Marsongko menambahkan, selama status kewarganegaraan Raynati belum jelas, yang bersangkutan akan tetap ditahan imigrasi.

Sebelumnya, pria berusia 33 tahun itu ditemukan terdampar di perairan Tolitoli, Sulawesi Tengah, akhir Maret lalu. Reynanti hanya bisa berharap pihak Imigrasi Palu segera memulangkan ke negaranya.(Ant/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.