Sukses

Bom Buku dan Serpong Saling Terkait?

Sejauh ini tim penyidik berusaha mengungkap kemungkinan adanya benang merah antara bom buku dengan kasus bom di Serpong, Tangerang, Banten.

Liputan6.com, Jakarta: Pascapenggerebekan dua rumah kontrakan di Kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur, terkait kasus bom buku, aktivitas warga kembali normal. Dari keterangan warga, polisi masih akan melanjutkan pemeriksaan di kedua rumah kontrakan tersebut dalam beberapa hari ke depan. Penggerebekan kemarin juga menyisakan rasa khawatir dan tidak nyaman bagi sebagian warga.

Sejauh ini tim penyidik berusaha mengungkap kemungkinan adanya benang merah antara bom buku dengan kasus bom di Serpong, Tangerang, Banten. Namun demikian, khusus untuk bom di Serpong dipastikan telah dirancang bahkan rencananya akan didokumentasikan oleh pria bernisial P yang diduga sebagai otak di balik aksi teror ini.

Kemarin atau sehari jelang perayaan Jumat Agung, ditemukan benda diduga bom berdaya ledak tinggi di jalur pipa gas di kawasan Serpong. Temuan bom yang tak jauh dari Gereja Katedral di Gading Serpong itu langsung ditindak lanjuti polisi. Kurang dari 24 jam, sejumlah orang ditangkap termasuk, sosok yang diduga otak di balik aksi tersebut yang diringkus di Aceh.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.