Sukses

Tersangka Bentrok Kebumen Bertambah

Tersangka bentrok Kebumen dari pihak warga bertambah menjadi empat orang. Jaringan LSM dari tim Advokasi Petani Urut Sewu Kebumen (Tapuk) mendatangi Polres Kebumen, Jateng, untuk pendampingan hukum.

Liputan6.com, Kebumen: Jumlah tersangka bentrokan di Kebumen, Jawa Tengah, bertambah menjadi empat orang, Selasa (19/4). Para tersangka adalah warga Desa Setrojenar, Kecamatan Bulus Pesantren, Kabupaten Kebumen. Mereka diduga terlibat bentrokan di Kantor Dislitbang TNI AD, Sabtu silam. Keempat tersangka ini dikenai pasal tentang perusakan terhadap fasilitas Dislitbang.

Sementara itu, delapan saksi yang pernah diperiksa kini berstatus wajib lapor. Mereka terdiri dari tujuh warga Desa Setrojenar, dan seorang mahasiswi FISIP Universitas Indonesia yang sedang meneliti untuk tugas akhir kuliah. Proses penyidikan polisi terhadap warga Desa Setrojenar dan penetapan tersangka sudah berjalan secara transparan, namun belum ada tersangka dari aparat TNI yang menganiaya warga.(IAN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.