Sukses

Brimob Sisiri Lokasi Ancaman Bom di Bali

Tim Gegana Brimob Polda Bali menyisir areal pabrik garmen di Banjar Buwitan, Kabupaten Gianyar, Bali, yang mendapat ancaman bom.

Liputan6.com, Gianyar: Tim Gegana Brimob Polda Bali menyisir areal pabrik garmen PT Tirta Bulan Segara di Banjar Buwitan, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Rabu (13/4) sekitar pukul 13.45 WITA, lokasi itu mendapat ancaman bom.

Peristiwa itu sempat menjadi perhatian ratusan warga Banjar Buwitan untuk melihat tempat kejadian perkara (TKP). Saat itu, sebanyak 114 karyawan perusahaan berada di luar gedung yang berlokasi di dekat jurang itu.

"Saya mendapatkan telpon dari seseorang yang meminta agar kami segera meninggalkan tempat kerja. Orang yang menelepon itu mengatakan ada bom di pabrik ini," kata Agung Putri, yang bertugas sebagai operater telepon di perusahaan tersebut.

Setelah mendapat telepon seperti itu, kata Agung Putri, ia menyerahkan telepon itu ke Rain, salah satu rekan kerjanya. "Ternyata begitu saya terima, nada suaranya sama seperti yang diterima oleh Gung Putri, rekan saya," kata Rain.

Mendapatkan telepon seperti itu, Rain mengaku langsung melaporkannya kepada pemilik perusahaan Ni Putu Nusraini. "Ibu mengatakan, agar semua karyawan tenang, dan setelah itu dilaporkan kepada polisi," katanya.

Beberapa waktu setelah mendapatkan laporan, anggota Polsek Sukawati dan tim Gegana dari Polda Bali datang yang kemudian melakukan penyisiran di semua lokasi pabrik trsebut. Kapolsek Sukawati AKP Bernad Mosak mengatakan, tim Gegana Brimob tidak menemukan adanya benda yang dicurigai bom.

"Kendati demikian, kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait masalah ini. Kami terus akan kembangkan kasus ancaman bom ini," kata Mosak.(Ant/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini