Sukses

Kapolres Labuhanbatu Dipecat

Pencopotan mendadak ini karena diduga kuat Kepala Kepolisian Resor Labuhanbatu AKBP Robert Kennedy menjadi beking perjudian di Kabupaten Labuhanbatu.

Liputan6.com, Labuhanbatu: Kepala Kepolisian Resor Labuhanbatu Ajun Komisaris Besar Polisi Robert Kennedy dipecat dari jabatan, Senin (11/4). Posisi kosong itu kini ditempati AKBP Hirbak Wahyu. Pencopotan mendadak ini karena diduga kuat Robert Kennedy menjadi beking perjudian di Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolda Sumatra Utara Inspektur Jenderal Polisi Wisjnu Amat Sastro mengatakan, sebagai pimpinan sejak awal berkomitmen memberantas perjudian di Provinsi Sumut. Ia menganggap hal itu sebagai salah satu penyakit masyarakat. Program ini berlaku selama 100 hari masa kepemimpinan Wisjnu.

Wisjnu juga mengungkapkan, akan terus memantau perkembangan kinerja jajarannya terkait judi. Jika masih dilanggar, tak tertutup kemungkinan hal yang sama akan diberlakukan pada pejabat kapolres ataupun kapolresta lain.

Menurut informasi di Markas Polda Sumut, sebelum dicopot Robert Kennedy diduga sengaja membiarkan praktik perjudian di wilayahnya. Hal ini melibatkan sejumlah pejabat dan wakil rakyat. Kasus ini pun akhirnya terbongkar setelah Direktorat Reserse Kriminal Polda Sumut terjun dalam penggerebekan dan menangkap sejumlah orang.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.