Sukses

Tak Semua Senjata Teroris Berkualitas Bagus

Sebanyak 32 senjata disita polisi dari kelompok teroris di Aceh. Ada sejumalah senjata yang mempunyai kualitas oke. Namun tidak sedikit yang tidak bagus alias jelek.

Liputan6.com, Jakarta: Sebanyak 32 senjata disita polisi dari kelompok teroris di Aceh. Ada sejumalah senjata yang mempunyai kualitas yang oke namun tidak sedikit yang tidak bagus alias jelek. Demikian terungkap dalam sidang kasus terorisme dengan terdakwa Abu Bakar Ba`asyir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/4).

"Yang bagus saat ditembakan pelurunya meletus, kalau tidak bagus ada alat mekaniknya yang rusak," kata ahli forensik dari Mabes Polri Maruli Simanjuntak saat ditanya jaksa mengenai perbedaan bagus dan tidaknya senjata.

Lebih jauh Maruli Simanjuntak mengatakan, jenis senjata api yang disita petugas kepolisian terdapat senjata laras panjang dan laras pendek. Untuk senjata laras panjang jenisnya AK 47, M16, sedangkan yang pendek jenis Pistol FN dan Revolver. "Senjata yang menewaskan anggota brimob itu jenisnya revolver cool 38" terangnya.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.