Sukses

Penyaluran Petasan Digagalkan

Polresta Pekalongan, Jateng, mengagalkan pengiriman puluhan ribu petasan yang dipasok dari Indramayu, Jabar.

Liputan6.com, Pekalongan: Kepolisian Resor Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (5/4) tengah malam, mengagalkan pengiriman puluhan ribu petasan yang dipasok dari Indramayu, Jawa Barat. Darsono, sopir sekaligus pemilik petasan mengaku barang bukti yang disita akan dikirim dan didistribusikan ke wilayah Solo dan Demak, Jateng.

Barang bukti petasan dibawa menggunakan mobil pick up yang melintas di jalur pantura Kota Pekalongan, Jateng. Darsono mengatakan sudah beberapa kali memasok petasan ke sejumlah wilayah di Jateng. Petasan-petasan ini biasanya disalurkan ke warung-warung penjual petasan dan kembang api.

Seperti diketahui menyusul maraknya aksi teror bom akhir-akhir ini, jajaran Kepolisian Daerah Jateng gencar merazia di jalan raya. Tujuannya untuk mempersempit disribusi bahan-bahan peledak melalui jalur pantura dan alternatif lain. Sopir masih diperiksa. Namun sang kernet berhasil kabur.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini