Sukses

DPR Segera Panggil Citibank

Buntut pembobolan dana nasabah Citibank dan tewasnya seorang debitur di Kantor Citibank, buat banyak nasabah resah. DPR pun berencana segera panggil pihak Citibank.

Liputan6.com, Jakarta: Nama Malinda Dee alias Inong Melinda menjadi topik hangat di hampir seluruh media belakangan ini. Maklum, wanita cantik yang kaya raya dengan koleksi sejumlah kendaraan mewah itu diduga kuat mendapatkan hartanya dengan cara tak wajar.

Tak sulit menebak asal dana yang didapatkan. Padahal, wanita cantik itu adalah seorang pegawai senior bank bertaraf internasional dengan gaji puluhan juta rupiah per bulan. Hasil penyelidikan sementara polisi, dana itu milik sejumlah nasabah kelas premium.

Tak hanya publik, DPR pun terusik. Lantaran itulah, wakil rakyat berencana memanggil pihak bank untuk meminta jaminan keamanan dan pertanggungjawaban dana para nasabah.

Sementara itu, kasus tindak pidana penggelapan dana nasabah yang diduga kuat dilakukan Malinda mencuat menyusul pengaduan sejumlah nasabah yang melaporkan saldo rekeningnya berkurang. Polisi menjerat Malinda dengan Undang-undang Perbankan dan UU Tindak Pidana Pencucian Uang [baca: Malinda Diduga Tilep Uang Nasabah 20 Milliar].(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.