Sukses

Ba'asyir Bantah Terlibat Perampokan CIMB Niaga

Terdakwa kasus dugaan terorisme Ustaz Abu Bakar Ba'asyir membantah terlibat dalam perampokan CIMB Niaga pada 18 September silam. Menurut Ba'asyir, perampokan itu tidak ada kaitannya dengan pelatihan militer di Pegunungan Jalin Jantho, Aceh

Liputan6.com, Jakarta: Terdakwa kasus dugaan terorisme Ustaz Abu Bakar Ba'asyir membantah terlibat dalam perampokan CIMB Niaga, 18 September 2010 silam. Hal itu dikemukakan dalam sidang yang mendengarkan keterangan tujuh saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (4/4).

Menurut Ba'asyir, perampokan itu tidak ada kaitannya dengan pelatihan militer di Pegunungan Jalin Jantho, Aceh. Karena, kata Ba'asyir, secara syariat Islam pelatihan menggunakan senjata itu tidak dapat dipersalahkan. "Secara syariat Islam pelatihan menggunakan senjata itu tidak bisa disalahkan," tuturnya dari balik jeruji sel PN Jaksel.

Secara tegas, Ba'asyir, juga menyatakan jika dirinya tidak mengetahui sama sekali tentang perampokan CIMB Niaga Medan yang dilakukan oleh tujuh tersangka yang akan dihadirkan JPU dalam persidangan hari ini. (APY/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.