Sukses

Umar Patek Dikenal Biasa Saja Semasa SMA

Sikap dan prilaku Umar Patek semasa sekolah menengah atas tidak menampakkan keganjilan. Umar Patek berperilaku wajar-wajar saja seperti siswa lainnya.

Liputan6.com, Pemalang: Sikap dan prilaku Umar Patek semasa sekolah menengah atas tidak menampakkan keganjilan. Umar Patek berperilaku wajar-wajar saja seperti siswa lainnya. Demikian diungkapkan para guru yang pernah mengajar Hisyam aluas Umar Patek di SMA Muhammadiyah I Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Wakil Kepala SMA Muhammadiyah I Pemalang Sucipto mengatakan pihaknya terkejut ketika mendengar kabar Umar Patek terlibat kasus Bom Bali. Dia menambahkan, ia memang tak mengajar Umar Patek, tetapi menurut pengamatannya, kala itu berpenampilan seperti siswa lainnya.

Putra pasangan suami istri Ali Zain dan Fatimah ini lahir di Pemalang pada 20 Juli 1966 dan lulus menempuh pendidikan di SMA itu pada 1985/1986. Namun, setelah lulus dari sekolah, para guru dan tetangganya tidak mengetahui keberadaan tempat tinggal Umar Patek.

Rifko Tofa, tetangga Patek mengatakan semasa kecil hingga remaja, Patek tak pernah bermasalah. Setelah lulus SMA, warga tidak tahu keberadaan Umar Patek. Saat ini rumah kediaman Patek di Desa Mulyoharjo, Pemalang sudah berubah menjadi Lembaga Pendidikan Al Irsyad Al Islamiyah dan Taman Penitipan Anak.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.