Sukses

Waspadai Pembobolan Kartu Kredit!

Bagi Anda pengguna kartu kredit, jangan mudah terbujuk tawaran menaikkan batas kredit. Penipuan dengan modus seperti ini nampaknya kian marak terjadi di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta: Bagi Anda pengguna kartu kredit, jangan mudah terbujuk tawaran menaikkan batas kredit. Penipuan dengan modus seperti ini nampaknya kian marak terjadi di Tanah Air.

Sutarno, warga Pulogadung, Jakarta Timur misalnya. Pria yang memakai kartu kredit sejak tahun 2002 ini melaporkan kartu kredit Citibanknya telah digunakan orang tak dikenal dengan tagihan sekitar Rp 36 juta. Rabu (30/3) siang ini, ia mendatangi Polsek Kelapa Gading dan Kantor Citibank di wilayah yang sama untuk melaporkan penipuan ini.

"Ditelpon, ngakunya dari Citibank. Katanya limit kartu saya akan dinaikkan jadi platinum. Namun ketika ditelepon ke Citibank, bank ini mengaku tidak ada program seperti ini. Malah, kata Citibank, limit kartu saya sudah habis," unkap Sutarno.

Selain kasus baru ini, polisi juga hingga kini juga masih mengembangkan kasus pencurian uang nasabah Citibank senilai Rp 17 miliar yang dilakukan mantan karyawannya Melinda Dee, beberapa waktu lalu. Citibank sendiri berjanji akan segera mengganti uang nasabah yang hilang. (CHR/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini