Sukses

Soal Umar Patek, Polisi Masih Harus Mengecek

Pelaku kasus Bom Bali I, Umar Patek, dikabarkan telah ditangkap aparat keamanan Pakistan. Untuk memastikan informasi itu, saat ini, Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia berkoordinasi dengan aparat intelijen dan Kementerian Luar Negeri RI.

Liputan6.com, Jakarta: Pelaku kasus Bom Bali I, Umar Patek, dikabarkan telah ditangkap aparat keamanan Pakistan. Untuk memastikan informasi itu, saat  ini, Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia berkoordinasi dengan aparat intelijen dan Kementerian Luar Negeri RI.

"Kami masih koordinasi dengan BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) dan Kementerian Luar Negeri untuk cek fisik," kata Kepala Biro Penerangan Umum Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi I Ketut Untung Yoga Ana, Rabu, (30/3).

Ketut menjelaskan, koordinasi terus dilakukan dengan BNPT dan Kemlu karena guna memastikan fisik teroris internasional itu. "Yang paling kenal dia kan kita," ujarnya. Namun, Yoga belum dapat menjelaskan lebih lanjut terkait perkembangan informasi mengenai pria keturunan Arab-Jawa itu.

Seperti diketahui sebelumnya, Patek merupakan orang yang paling dicari aparat keamanan paska ledakan Bom Bali I dengan sasaran Sari Club dan Paddy's Bar di Kuta, Bali, yang menewaskan 202 orang, sebagian besar di antaranya adalah wisatawan Australia. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.