Sukses

BIN Masih Lacak Pelaku Teror Bom

Kepala BIN Sutanto menegaskan bahwa pihaknya terus bekerja dan melacak, termasuk kemungkinan pelaku teror bom adalah pemain lama.

Liputan6.com, Jakarta: Belum terungkapnya dalang pelaku teror bom masih menjadi pekerjaan rumah aparat keamanan dan intelijen. Teror yang bermula dari sebuah paket bom buku yang ditujukan pada aktivis Jaringan Islam Liberal belakangan justru menyebar menjadi teror paket di berbagai kota. Jika dibiarkan, keresahan di masyarakat akan memuncak.

Dalam pertemuan dengan anggota Komisi I DPR di Senayan, Jakarta, Selasa (22/3), yang membahas koordinasi intelijen dan Rancangan Undang-undang Intelijen terkait penyadapan, Kepala Badan Intelijen Negara Sutanto mengaku menemui sejumlah kendala. Namun demikian, Sutanto menegaskan bahwa BIN terus bekerja dan melacak, termasuk kemungkinan pelaku adalah pemain lama.

Jumat pekan lalu Mabes Polri merilis sketsa wajah pengirim bom buku di Utan Kayu, Jakarta. Sketsa wajah didapat dari hasil pemeriksaan saksi. Laki-laki yang diperkirakan berusia 30 tahun dengan tinggi 165 sentimeter dan ukuran tubuh sedang. Hingga kini polisi masih terus mendalami keterangan saksi di lokasi lokasi kejadian untuk menyempurnakan beberapa sketsa wajah orang yang diduga terlibat.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.