Sukses

Pengamat: Teroris Sudah Turun Kasta

Maraknya pengiriman paket bom akhir-akhir ini menunjukan teroris turun kasta karena bom digunakan sebagai teror bukan untuk membunuh dalam jumlah banyak.

Liputan6.com, Semarang: Maraknya pengiriman paket bom akhir-akhir ini menunjukan teroris turun kasta karena bom digunakan sebagai teror bukan untuk membunuh dalam jumlah banyak. Hal ini berbeda dengan teror-teror sebelumnya. Demikian diungkapkan pengamat terorisme, Nurhuda Ismail di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (19/3).

Menurur Nurhuda, selain jangkauan sasarannya mengecil tidak lagi simbol-simbol internasional, para teroris juga tampaknya kesulitan masalah dukungan dana. Akan tetapi bisa jadi teror bom buku ini sebagai latihan generasi baru selanjutnya mereka bisa saja melakukan aksi yang lebih
besar terutama jika ada dukungan dana.

Lebih lanjut penulis buku Temanku Teroris ini menyayangkan aparat yang belum bisa memetakan tokoh yang berperan di belakang teror bom yang marak ini. Menurut dia, hal ini merupakan kegagalan intelijen. Harusnya intelijen sudah mengetahui kelompok mana yang terlibat bahkan mencegah terjadinya teror bom ini.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.