Sukses

Berkas Cirus Dikirim Senin Pekan Depan

Mabes Polri berencana mengirim berkas tersangka Jaksa Cirus Sinaga ke Jaksa Penuntut Umum, Senin pekan depan. Lamanya pengiriman berkas Cirus, karena masih ada saksi yang terlambat diperiksa.

Liputan6.com, Jakarta: Mabes Polri berencana mengirim berkas tersangka Jaksa Cirus Sinaga ke Jaksa Penuntut Umum (JPU), Senin pekan depan. "Jadi berkas tersangka atas nama Cirus, insyaallah hari Senin akan dikirimkan ke JPU," kata Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol. Boy Rafli Amar, Jakarta, Jumat (18/3).

Menurut Boy, lamanya pengiriman berkas Cirus disebabkan masih ada saksi yang terlambat diperiksa. "Karena kemarin ada saksi yang terlambat pemeriksaannya, molor sampai minggu ini. Mudah-mudahan Senin dikirim," tuturnya.

Pekan lalu, Cirus Sinaga diperiksa penyidik Mabes Polri selama 17 jam. Menurut pengacaranya, kesehatan Cirus sempat menurun usai diperiksa.

Sebelumnya Mabes Polri memilih untuk tidak menahan Cirus. Ia dikenal tidak pernah mempersulit penyidikan terhadap dirinya terkait kasus penghilangan pasal korupsi dalam dakwaan terhadap terpidana kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan [baca: Kooperatif, Jaksa Cirus Sinaga Tidak Ditahan]. (WIL/Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini