Sukses

Polisi Periksa Kurir Paket untuk Ulil Abshar

Dari keterangan kurir, polisi mengembangkan kasus pengiriman paket yang diduga bom. Paket dikirim melalui sebuah jasa perusahaan pengiriman barang.

Liputan6.com, Jakarta: Polisi mengamankan kurir paket yang dikirim ke Ulil Abshar Abdalla dengan alamat Kompleks Komunitas Utan Kayu, Jakarta Timur. "Kurir JNE namanya Agung Handoko Cipto. Sekarang sudah kita minta keterangannya. Ia memang karyawan JNE, petugas pengantar kiriman," ujar Kapolres Jakarta Timur Kombes Saidal Mursalim, baru-baru ini.

Dari keterangan kurir, kata Saidal, polisi mengembangkan kasus pengiriman paket yang diduga bom. Untuk pengiriman kedua, ternyata bukan bom. Ketika diobservasi oleh Gegana, paket tersebut memang sempat berbunyi. Namun ternyata bukan bahan peledak.

"Ternyata isinya bukan bahan peledak sebagaimana yang dicurigai satpam tadi. Isinya buku-buku yang akan dianalisa oleh Polda. Paketnya tidak ada kabel-kabel. Metal detektor bunyi karena di dalam itu ada klip penjepit kertas berwarna hitam," jelas Saidal.

Saidal menjelaskan, paket tersebut ditujukan kepada Ulil. Di paket tersebut tertera alamat pengirim, yakni Kontraz beralamat di Jalan Perindustrian 5 No 25 Jakarta. Paket tersebut berupa buku.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.