Sukses

Masyarakat Diimbau Tetap Waspada dengan Paket Mencurigakan

Paket yang diduga bom di rumah di Jalan Kencana Permai VII, Pondok Indah, Jakarta, dipastikan bukan paket bom. Namun, masyarakat tetap diminta waspada dan menghubungi pihak kepolisian jika menemukan paket mencurigakan.

Liputan6.com, Jakarta: Paket yang diduga bom di Pondok Indah dipastikan bukan bom. Namun pihak kepolisian telah meledakkan kedua paket mencurigakan tersebut [baca: Dikira Bom, Bungkusan Diledakkan]. Hal itu dipastikan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Gatot Eddy melalui pesan singkat, "Semuanya
negatif bom."

Dua paket di Pondok Indah tersebut salah satunya ditujukan ke musisi Ahmad Dhani dan yang satunya ditujukan kepada penghuni rumah di Jalan Kencana Permai VII, kepada Aditya, anak seorang pejabat Ditjen Imigrasi, Indra. Aditya sedang bertugas di Shanghai, Cina. Saat paket itu datang, Indra yang menerimanya.

Melihat kecenderungan kekhawatiran di masyarakat pada tiap paket kiriman, Menko Polhukam Djoko Suyanto mengimbau masyarakat tetap tenang. "Saya mengimbau untuk tidak terlalu paranoid, tapi kewaspadaan seperti yang terjadi di situ baik, untuk mencegah terjadinya korban tidak berdosa. Dan kalau yang mencurigai seseorang atau mengetahui ada informasi, segera laporkan ke aparat terdekat," katanya.

Teror bom buku sedikit banyak berdampak secara psikologis bagi masyarakat karena paket atau kiriman barang merupakan salah satu kegiatan sehari-hari di tengah masyarakat. Masyarakat diminta untuk mengontak dua nomor telepon pejabat Polda Metro Jaya jika menemukan paket mencurigakan. Yaitu, Kabag Ops Polda Metro Jaya Kombes Sujarno di 0811.547537 dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Jafar di 0811.648978.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.