Sukses

Mabes Polri Menyayangkan Sikap Gegabah Kasatreskrim

Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia menyayangkan sikap gegabah Kepala Satuan Reserse Kriminal Jakarta Timur Komisaris Polisi Dodi Rahmawan dalam menangani paket bom. Prosedur yang dilanggar berakibat fatal dan menyebabkan ledakan.

Liputan6.com, Jakarta: Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia menyayangkan sikap gegabah Kepala Satuan Reserse Kriminal Jakarta Timur Komisaris Polisi Dodi Rahmawan dalam menangani paket bom sehingga menyebabkan terjadinya ledakan. Demikian dikatakan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Bahrul Alam di Jakarta, Selasa (15/3) petang.
 
Dalam jumpa pers, Anton menjelaskan paket bom itu tidak ditangani secara hati-hati. Menurut dia, penanganan itu terlalu terburu-buru. Seharusnya Kasatreskrim menunggu kedatangan Tim Gegana Polri yang memang ditugaskan khusus menangani teror bom. Saat ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Suparman sedang menuju langsung tempat kejadian perkara (TKP) untuk memantau langsung penanganan perkara.
 
Anton menambahkan, Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri dan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 khusus diterjunkan untuk meneliti surat dan jenis bom yang digunakan di dalam paket bom tersebut.(ADI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.