Sukses

Puluhan Pegawai Rutan Jalani Tes Urine

Pemeriksaan dilaksanakan Kementerian Hukum dan HAM untuk mengantisipasi pemakaian narkotik dan obat-obatan berbahaya di lingkungan instansi.

Liputan6.com, Batam: Sebanyak 70 pegawai Rumah Tahanan kelas IIA dan 40 pegawai negeri Imigrasi Batam mengikuti tes urine. Pemeriksaan dilaksanakan Kementerian Hukum dan HAM untuk mengantisipasi pemakaian narkotik dan obat-obatan berbahaya di lingkungan instansi. Lima narapidana juga menjalani tes urine.

Pemeriksaan urine bagi pegawai dan napi di rutan akan terus dilaksanakan. Ini mengingat makin meningkatnya peredaran nakoba baik di masyarakat maupun dalam rumah tahanan.

Dalam kunjungan ke Batam Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Sam L. Tobing didampingi Dirjen Pemasyarakatan Untung Sugiyono mengatakan, pemeriksaan urine di Batam berlangsung secara acak. Nantinya akan dilaksanakan di kota-kota lain di Indonesia.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.