Sukses

Polri Tunggu Data, BNN Siap Berikan

Mabes Polri siap menindaklanjuti temuan Badan Narkotika Nasional (BNN) tentang dugaan aliran dana yang diterima Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Nusakambangan, Marwan Adli. .

Liputan6.com, Jakarta: Mabes Polri siap menindaklanjuti temuan Badan Narkotika Nasional (BNN) tentang dugaan aliran dana yang diterima Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Nusakambangan, Marwan Adli. Namun Polri masih menunggu perkembangan penyidikan BNN.

"Kita tunggu hasil perkembangan dari BNN," jelas Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Ahad (13/3).

Sementara itu, BNN juga siap memberikan data-data kepada Polri tentang dugaan penyuapan. Menurut Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BNN, Sumirat Dwiyanto, Polri dan BNN sudah lama bekerja sama dalam masalah seperti ini. "BNN akan berikan informasi kepada Polri. Saat ini kita tunggu hasil penyelidikan," imbuh Sumirat.

Sebelumnya dijelaskan, BNN akan merangkul KPK dan Mabes Polri dalam mengungkap dugaan penerimaan sejumlah uang sebagai imbalan dari para bandar narkoba atas kemudahan dan fasilitas yang diberikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Nusakambangan, Marwan Adli [baca: BNN Akan Rangkul KPK dan Mabes Polri]. Selain itu, BNN juga akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Internasional dan Kepolisian Internasional atau Interpol terkait dugaan keterlibatan Marwan dalam jaringan narkoba internasional. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.