Sukses

Resmi Dilantik, Komisi Kejaksaan Mulai Bertugas

Komisi Kejaksaan periode 2011-2016 resmi bertugas setelah dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakpus. Komisi beranggotakan sembilan orang yang diketuai Halius Hosen.

Liputan6.com, Jakarta: Komisi Kejaksaan periode 2011-2016 resmi bertugas setelah dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (10/3) pagi. Komisi Kejaksaan diketuai Halius Hosen didampingi Satya Arinanto sebagai wakil ketua.

Komisi Kejaksaan ditetapkan oleh Keputusan Presiden nomor 47 tahun 2011 yang ditandatangani pada 8 Maret 2011. Kesembilan anggota Komisi Kejaksaan, termasuk ketua dan wakil ketua masing-masing Halius Hosen, Satya Arinanto, Abas Azhari, Rantawan Djanim, Puspo Adji, Kamilov Sagala, Kaspudin Nor, Surastini Fitrianingsih, dan Budi Setyo.

Sebelumnya, menurut Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Komisi Kejaksaan serta Komisi Kepolisian Nasional sesuai dengan Keputusan Presiden yang baru memiliki kewenangan yang luas, tidak hanya sekadar memberikan masukan.

Dari sisi anggaran, kedua komisi itu berbeda dengan komisi sebelumnya. Mulai 2011 anggaran kedua komisi itu berada di sektor polhukam dan tidak berada di bawah kejaksaan serta kepolisian.(BOG/ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini