Sukses

KPK Diminta Tangkap Bupati Maluku Tengah

Korlap GRPK-M Isak mengatakan, Bupati Maluku Tengah Abdullah Tuasikal terindikasi terkait kasus penggelembungan jumlah Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD).

Liputan6.com, Jakarta: Puluhan orang yang mengatasnamakan Gerakan Rakyat Peduli Keadilan-Maluku (GRPK-M) berunjuk rasa depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. Mereka meminta KPK segera memanggil dan menangkap Bupati Maluku Tengah Abdullah Tuasikal. Korlap GRPK-M Isak mengatakan, Abdullah terindikasi terkait kasus penggelembungan jumlah Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD).

"Bupati Maluku Tengah adalah orang yang paling terkaya di antara semua bupati di Indonesia. Kekayaannya berasal dari hasil penggelembungan PNSD Maluku Tengah," kata Abdullah saat berorasi depan kantor KPK, Jakarta, Selasa (1/3). Ia menilai penanganan kasus korupsi yang dilakoni Abdullah seakan lambat. Abdullah menduga ada main-main dengan penegak hukum.

Karena itu Abdullah berharap KPK, sebagai penegak hukum bidang pemberantasan korupsi, untuk mengambilalih kasus ini. KPK juga diminta menangkap Abdullah.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.