Sukses

Situasi di Dua Desa Kondusif

Warga kedua desa bertetangga di Desa Kotapulu dan Desa Kotarindau menjalankan aktivitas seperti biasa. Tak ada lagi pengamanan ekstra ketat dari aparat keamanan.

Liputan6.com, Sigi: Situasi dua desa di Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (19/2), berangsur normal pascabentrokan pada Sabtu dini hari tadi. Warga kedua desa bertetangga ini, Desa Kotapulu dan Desa Kotarindau menjalankan aktivitas seperti biasa. Tak ada lagi pengamanan ekstra ketat dari aparat keamanan.

Namun puluhan personel Kepolisian Resor Donggala tetap disiagakan di dua wilayah bertetangga itu. Polisi masih menyelidiki motif terjadinya bentrokan. Sejumlah saksi dari kedua belah pihak diperiksa dan dimintai keterangan.

Rukmini seorang warga Desa Kotarindau menuturkan saat kejadian ia dan keluarga sedang tertidur lelap. Belakangan terbangun ketika mendengar suara gaduh dan letusan. Rukmini dan keluarga lalu bersembunyi dalam rumah karena takut menjadi sasaran massa. Dia berharap pertikaian antarwarga ini segera berakhir.
 
Bentrok antarwarga terjadi Sabtu dini hari sekitar pukul 01.00 WITA. Bentrokan berlangsung hingga subuh. Kedua massa yang bertikai saling serang menggunakan senjata rakitan dan batu.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini namun dua kantor milik Pemerintah Kabupaten Sigi yakni kantor Camat Dolo dan kantor Dinas Sosial rusak terkena lemparan batu. Situasi baru terkendali setelah ratusan personel Polres Donggala turun tangan dibantu tokoh masyarakat.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.