Sukses

Amien Rais: Ahmadiyah Tidak Perlu Dibubarkan

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Amien Rais mengatakan pemerintah tidak perlu membubarkan jemaah Ahmadiyah, melainkan cukup membatasi gerakan mereka saja.

Liputan6.com, Semarang: Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Amien Rais, Sabtu (19/2), menyatakan pemerintah Indonesia tidak perlu membubarkan jemaah Ahmadiyah, melainkan cukup membatasi gerakan mereka saja. 
 
Usai menghadiri acara Muhammadiyah di Semarang, Jawa Tengah, Amien mengakui Ahmadiyah memang menyesatkan tetapi mereka juga mempunyai hak untuk hidup. Ia pun mengisyaratkan tuntutan pembubaran itu bisa dilakukan jika Ahmadiyah bertindak makar terhadap negara. Bukan karena ajaran Ahmadiyah itu meyakini ada nabi terakhir yang lain. 
 
Amien menambahkan, jika Ahmadiyah dibubarkan maka dikhawatirkan tangan pemerintah "menjadi gatal" dan ingin membubarkan kelompok yang lain atas dorongan kelompok masyarakat tertentu. 
 
Terkait insiden penyerangan jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, Banten, Amien menduga ada oknum tertentu yang berupaya melakukan rekayasa politik. Karena itu, kepolisian secepatnya harus mengusutnya secara tuntas agar tidak timbul kecurigaan dalam masyarakat.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.